Minggu, 14 April 2013

manfaat belajar IAD

Tujuan mempelajari ilmu alamiah dasar

Definisi Ilmu Alamiah Dasar
    ilmu Alamiah dasar adalah Pengetahuan dasar manusia dalam mempelajari alam semesta secara universal. Ilmu Alamiah Dasar dapat juga dikatakan sebagai konsep awal terbentuknya Ilmu Pengetahuan Alam dan semua turunannya, seperti Biologi, Fisika dan Kimia. Ketiga Ilmu tersebut juga memiliki turunan lagi. Ilmu Alamiah Dasar merupakan Disiplin Ilmu yangbersifat relatif dan dapat berubah sesuai kemajuan peradaban manusia.a
    Ada bebagai manfaat yang dapat kita dapat yaitu terciptanya pemikiran yang lebih luas terhadap lingkungan dan gejala-gejala yang terjadi dalam masyarakat, sehingga kita menjadi tanggap terhadap suatu masalah yang terjadi di sekitar kita, manfaat lainnya adalah menciptakan generasi yang mampu menganalisa dan memberikan suatu solusi terhadap sebuah permasalahan, dan yang terakahir adalah menciptakan jiwa seorang pemimpin yang baik untuk generasi mendatang.

Tujuan kita mempelajari ilmu alamiah dasar adalah
  • menciptakan atau mendidik generasi muda agar mampu menjadi calon pemimpin masa depan yang cerdas ,terampil dalam memanfaatkan gajala-gejala alam yang terjadi agar bermanfaat untuk masyarakat , berbudaya, dan mampu berpikir kritis dalam menghadapi suatu masalah.
  • menciptakan mahasiswa yang  yang memahami  dan mampu mengatasi masalah dalam interaksi di masyarakat.
  • menciptakan kehidupan yang harmonis diantara seluruh kehidupan.
  • menciptakan manusia yang bertanggung jawab atas hak dan kewajibannya  sebagai warga negara  dan juga agar  mahasiswa mampu memahami.
  • menganalisa seluruh  gejala-gejala yang terjadi, dan mempersiapkan diri  menghadapi semua  gejala tersebut,utamanya gejala-gejala yang terjadi dalam masyarakat.
  •  Untuk mengetahui serta mempelajari bagaimana perkembangan kehidupan makhluk hidup dari zaman purba hingga sekarang.
  •  Menganalisis suatu pengalaman melalui fakta-fakta yang ada menggunakan metode ilmiah dengan menentukan hukum yang berlaku mengenai keteraturan-keteraturan yang terdapat dalam alam semesta.
  • untuk mengetahui awal mula adanya energi yang sampai sekarang kita gunakan dalam kehidupan sehari hari.
  • mengetahui peranan dari ilmu alamiah dasar dalam kehidupan manusia secara langsung

sumber refrensi: http://www.scribd.com/doc/26609148/Ilmu-Alamiah-Dasar

sumber refrensi: http://hindudiskusi.blogspot.com/2012/04/ilmu-alamiah-dasar.html

1 komentar:

  1. Mau dapat keuntungan lebih besar dari permainan paling seru?
    Daftar sekarang juga di situs poker online terbaik dan terpercaya di Indonesia! Modal murah Menang Mudah! Klik link dibawah ini :

    www.jurusqiu.info
    www.ahlikiu.co
    www.mdominoqq.co
    www.campion99.com

    Dapatkan bonus menarik dari situs judi online pilihan terbaik kami! Menang banyak bonus nya juga banyak! Daftar sekarang juga..

    BalasHapus